Visitasi Tim Asessor BAN-PT Dalam Rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Peternakan Unimor

Foto: Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi Peternakan secara hybrid

Kefamenanu – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah melakukan visitasi dalam rangka asesmen lapangan akreditasi ke Program Studi Peternakan, Universitas Timor (UNIMOR). Tim Asessor BAN-PT yang melakukan visitasi adalah  Prof. Dr. Ir. Trinil Susilowati, MS. dari Universitas Brawijaya dan Ir. Juni Sumarmono, M.Sc., Ph.D dari Universitas Jenderal Soedirman (Surat Tugas Asesor). Tim Asesor disambut langsung oleh Rektor Universitas Timor, Dr. Ir. Stefanus Sio, MP., Wakil Rektor I, Dr. Yoseph Nahak Seran, S.Pd., M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Marsianus Fallo, S.P., M.Si, Dekan Fakultas Pertanian, Sains dan Kesehatan Eduardus Yosef Neonbeni, SP., M.P., Kepala LPMPP, Margareta Diana Pangastuti, S.E., M.Si., Kepala Biro Akademik, Umum, Perencanaan dan Keuangan, para Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Tim Task Force Prodi Peternakan, Tim LPMPP, Tenaga Kependidikan, Pengguna Lulusan, Alumni dan mahasiswa.

Visitasi berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 27-28 Agustus 2023 (Jadwal Kegiatan). Pelaksanaan visitasi lapangan ini dilakukan dengan metode hybrid (luring dan daring). Visitasi lapangan dimulai dengan pembukaan asesmen, pengenalan panel asesor. Selanjutnya, dilanjutkan dengan sesi bersama Pimpinan UPPS & Program Studi Peternakan untuk mengonfirmasi mengenai kebijakan makro pengembangan institusi, sistem tata pamong, sistem pengelolaan, capaian institusi yang dilaporkan, dan rencana pengembangan UPPS dan Program Studi Peternakan.

Agenda visitasi dilanjutkan dengan konfirmasi data LKPS/Excel Progam Studi Peternakan bersama dengan Tim Akreditasi Program Studi Peternakan. Pembahasan LKPS ini bertautan dengan penetapan data LKPS akhir yang akan dijadikan dasar penilaian butir kuantitatif. Kegiatan hari pertama ini juga dilanjutkan dengan sesi dengan mahasiswa, sesi dengan dosen dan tendik, dan kunjungan keliling ke beberapa sarana dan prasarana yang tersedia untuk melihat kondisi terkini.

Foto: Penyerahan feed back dan berita acara AL

Kegiatan visitasi pada hari kedua dilaksanakan dengan penutupan dan diakhiri dengan Penyampaian feed back dan penandatanganan Berita Acara AL oleh Program Studi Peternakan dan Tim Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Ketua Program Studi Peternakan dan segenap sivitas akademika bersyukur atas terselenggaranya kegiatan visitasi akreditasi oleh tim asessor BAN-PT dengan baik dan lancar, semoga kegiatan ini dapat menjadikan Program Studi Peternakan mampu mendapatkan predikat terbaik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.(FNP)

Silahkan Tinggalkan Komentar