Prodi Ekonomi Pembangunan Unimor Jalani Visitasi Akreditasi LAMEMBA

Foto Bersama Asesor dan Panitia Akreditasi Ekonomi Pembangunan Unimor

Kefamenanu.. Program studi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Timor  (FEB Unimor) Kefamenanu pada Rabu, 26 Juli 2023 – Kamis, 27 Juli 2023 menjalani proses visitasi lapangan dari LAMEMBA. Dua asesor yang bertugas adalah Prof. Suyanto, Ph.D. dari Universitas Surabaya dan Amirullah Setya Hardi, SE., Cand.Oecon., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Surat Tugas AL – Sarjana Ekonomi Pembangunan Universitas Timor).

Rektor Unimor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P., dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Universitas Timor kembali divisitasi oleh LAMEMBA dalam rangka akreditasi program studi Ekonomi Pembangunan, sebelumnya kita juga telah divisitasi oleh LAMEMBA pada program studi Ekonomi Manajemen”

“Tugas asesor adalah mengecek dan mencocokan dokumen yang telah dikirim dengan yang ada di lapangan. Kami berharap, Program Studi Ekonomi Pembangunan telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan dan meraih hasil terbaik.” lanjutnya.

Foto: Penyerahan Berita Acara & Rekomendasi dari Asesor ke Ketua Program Studi

Kegiatan visitasi ini dilakukan sesuai jadwal (Agenda Kegiatan Asesmen Lapangan LAMEMBA) yang telah dibagikan dari LAMEMBA dimana para asesor mengecek kebenaran data dengan bukti fisik yang ada di lapangan. Pengecekan dokumen ini dilakukan kepada pihak UPPS, ketua program studi dan seluruh penanggung jawab kriteria. Pada agenda berikut para asesor melakukan wawancara dengan mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan. Kegiatan visitasi lapangan ini diakhiri dengan pengecekan sarana dan prasarana pendukung seperti ruang baca program studi, ruang kuliah, ruang dosen dan fasilitas lainnya.

Visitasi lapangan ini dilakukan secara luring (luar jaringan / tatap muka) yang dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain: Rektor, WR I, WR II, WR III, Ketua LPMPP, Ketua LPPM, Kepala BIRO, Dekan, Wakil Dekan I dan II, GKM, UJM, Tim Akreditasi, Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Mahasiswa, Tenaga Kependidikan, Pengguna Lulusan, Alumni dan Undangan.

Silahkan Tinggalkan Komentar